PARIWISATA

Penuhi Permintaan Warga Desa Tganggul Kulon, Pemkab Jember Benahi Lampu PJU

Perbaikan lampu PJU oleh Dinas PUPR Cipta Karya. (Foto: Istimewa).

Tunasnegeri.com – Pemerintah Kabupaten Jember melalui Dinas Perumahan Rakyat Kawasan Pemukiman dan Cipta Karya (PUPR Cipta Karya) benahi lampu jalan atau dikenal juga sebagai Penerangan Jalan Umum (PJU) di jl. Sidomulyo, Tanggul Kulon, Jember, pada Selasa, (17/5/2022).

Perbaikan PJU tersebut merupakan tindak lanjut dari penyampaian HM Arum Sabil, sebagai warga Desa Tanggul Kulon kepada Bupati Jember Ir. H. Hendy Siswanto dan Kepala Dinas PUPR Cipta Karya Rahman Anda.

Berselang sehari setelah penyampaian tersebut, Dinas PUPR Cipta Karya Jember langsung bergerak cepat memperbaiki lampu PJU di jl. Sidomulyo, Tanggul Kulon.

“Sebagai Warga Tanggul Kulon saya berterima kasih kepada Bupati Jember dan Kepala Dinas Cipta Karya yang telah bergerak cepat untuk melakukan perbaikan lampu PJU,” ujarnya.

“Karena, jalan lurusan sidomulyo ini sudah menjadi jalan alternatif apabila jalan Nasional terjadi kelumpuhan,” sambungnya.

Oleh karena itu, diperlukan penerangan. Disamping untuk menjaga kemanan orang yang berlalu lintas, tapi juga untuk mengantisipasi terjadinya tindak kejahatan.

Senada, Kepala Desa Tanggul Kulon, Arifin Wahyuono, menjelaskan bahwa perbaikan dilakukan oleh Dinas PUPR Cipta Karya dilakuakan sepanjang jl. Sidomulyo.

“Perbaikan dilakukan sepanjang jl. Sidomulyo, dari RW 6 sampai RW 9. Jalur yang dipasang penerangan jalan itu merupakan permukiman. Selain demi keamanan lingkungan, penerangan ini juga dibutuhkan untuk kenyamanan pengguna jalan,” katanya.

Selain itu, ia juga mengapresiasi kinerja dari Dinas PUPR Cipta Karya Jember karena cepat tanggap dalam memenuhi permintaan warga terutama warga desa Tanggul Kulon. (*)

Bagikan Ke:

Leave a Comment

Your email address will not be published.

You may also like