EKONOMI PERTANIAN

Peran Pemuda untuk Pertanian Nasional Menurut Arum Sabil

Foto Arum Sabil dalam mendorong praktisi agribisnis untuk berpikir inovatif dan kreatif melalui Gerakan Pramuka Produktif Jawa Timur

Tunasnegeri.com – Arum Sabil praktisi agribisnis nasional mendorong agar pemuda untuk terus berpikir kreatif, inovatif, dan kritis untuk memajukan bangsa, khususnya dalam pengembangan pertanian nasional.

Arum Sabil yang merupakan Ketua Kwarda Jatim mengatakan, di masa pandemi ini inovasi dan teknologi menjadi sangat penting karena bisa mempercepat putaran ekonomi nasional. Sebaliknya, inovasi dan teknologi jika tidak dilakukan secara maksimal akan memperlambat laju pertumbuhan.

Melalui gerakan pramuka produktif Jawa Timur yang menitik beratkan pada praktes pertanian produktif, inovasi pertanian dapat memberikan dampak yang sangat luar biasa dalam menciptkan sumber daya manusia yang memiliki keahlian tertentu.

Arum Sabil menyatakan, “bahwa pemuda adalah aset besar bangsa, terutama para milenial yang sangat memberi inspirasi dalam membangun sektor pertanian.”

Menurutnya, pemuda harus menjadi inspirasi bagi seluruh jajaran bangsa karena mempunyai potensi yang besar dan harus bersatu, bangkit, dan senantiasa tumbuh dengan inovasi dan kreativitasnya yang dapat memiliki manfaat bagi masyarakat luas

Bagikan Ke:

Leave a Comment

Your email address will not be published.

You may also like