TRANSPORTASI

Perantau Jatim Apresiasi Gubernur Khofifah Berangkatkan Program Mudik Bareng Gratis

Antusiasme perantau jatim di Jakarta. (Foto:Humas Pemprov Jatim).

Tunasnegeri.com – Untuk pertama kalinya Pemerintah Provinsi Jawa Timur menyelenggarakan Mudik Bareng Gratis dengan rute Jakarta-Jatim.

Rute tersebut mendapat sambutan hangat dari masyarakat yang mengikuti program mudik gratis Jakarta-Jatim oleh Pemprov Jatim tersebut. Salah satunya Suwanan (56) yang bekerja sebagai tukang las di kawasan Cikupa Jakarta.

Sudah 20 tahun bapak dua anak tersebut mengadu nasib di Jakarta. Kali ini, bersama seorang putrinya Suwanan mengikuti mudik gratis dengan tujuan Mojokerto.

Sambil menangis, Suwanan mengaku merasa bersyukur dengan adanya mudik gratis ini. Lantaran dirinya mengaku tidak memiliki biaya untuk kembali ke kampung halamannya.

“Alhamdulillah bisa menyambangi makam orang tua. Saya sudah patah semangat awalnya karena tahu lebaran ini tidak ada uang untuk mudik. Saya sangat bersykur ada program mudik gratis ini dari Ibu Gubernur Khofifah. Saya tidak bisa berkata-kata, saya hanya bisa berdoa agar ibu Gubernur panjang umur, sehat selalu dan dilimpahkan rizkinya,” doa Suwanan.

Sama halnya dengan Suharti (67) seorang ibu yang mengikuti program mudik gratis Jakarta-Jatim ini. Dirinya becerita, sudah 3 tahun ibu dua orang anak ini mengaku tidak pulang kembali ke kampung halaman.

“Saya doakan, semoga terus berjalan kepemimpinan Ibu Khofifah. Semoga terus sukses, dan Jatim semakin maju,” ujar Suharti yang mengatakan 10 tahun tinggal di Bekasi tersebut.

Tak berbeda jauh dengan Willi (42) yang juga mengikuti mudik gratis dengan rute ke Pacitan. Sambil menggendong anaknya yang berusia 7 bulan, Willi mengaku sangat senang dapat pulang ke kampung lengkap bersama dengan anak dan istri.

“Saya sangat senang 3 tahun ini tidak pulang. Dengan adanya mudik gratis ini saya bisa pulang ke kampung halaman Pacitan. Alhamdulilah terimakasih Ibu Khofifah,” ujarnya bersemangat. (*)

Bagikan Ke:

Leave a Comment

Your email address will not be published.

You may also like