KESEHATAN

Peringati Hari Pramuka Ke-60, Ka Kwarda Jawa Timur Apresiasi Kwarcab Kota Blitar Masifkan Kampanye PHBS

Kegiatan Donor Darah peringati Hari Pramuka ke 60 di Kota Blitar (Istimewa/pemkot-blitar)

Tunasnegeri.com – Dalam Rangka memperingati Hari Pramuka Ke-60 yang diperingati setiap tanggal 14 Agustus, Kwarcab Gerakan Pramuka Kota Blitar mengajak anggota Pramuka untuk menggencarkan kampanye protokol kesehatan di lingkungan sekitar.

Waka Bidang Organisasi Kwarcab Gerakan Pramuka Kota Blitar, Dharma Setiawan dikonfirmasi Senin, (9/8/2021) mengatakan, peringatan Hari Pramuka Ke-60 Tahun 2021 yang masih dalam masa Pandemi Covid-19, kini diperingati secara sederhana dengan tetap menerapkan protokol kesehatan Covid-19. Dharma mengajak anggota pramuka mengedukasi masyarakat agar menerapkan pola hidup bersih dan sehat (PHBS) dan patuh menjalankan protokol kesehatanCovid-19. Menurutnya, anggota pramuka harus membawa semangat untuk masyarakat, supaya tetap semangat menghadapi pandemi Covid-19.

Disisi lain, Kwarcab Gerakan Pramuka Kota Blitar juga membekali anggota pramuka siaga, penggalang, hingga penegak memiliki wawasan atau pengetahuan mengenai pencegahan stunting dan anemia. Kegiatan tersebut diselenggarakan di Sekretariat Kwarcab Gerakan Pramuka Kota Blitar, di Jl. Bengawan Solo, Minggu (8/8/2021)

“Peringatan Hari Pramuka Ke-60 Tahun 2021 yang masih dalam masa Pandemi Covid-19, kini diperingati secara sederhana dengan tetap menerapkan protokol kesehatan Covid-19,” jelas Dhrama.

Sementara itu, Peringatan Hari Pramuka Ke-60 oleh Kwarcab Gerakan Pramuka Kota Blitar dirangkai dengan beberapa kegiatan, diantaranya bakti sosial donor darah, pembagian masker hingga disinfektan.

H.M Arum Sabil, Ka Kwarda Pramuka Jatim (Foto: Tunasnegeri.com)

Gerakan kampanye Program Pola Hidup Bersih dan Sehat ini sangat diapresiasi oleh Ka Kwarda Gerakan Pramuka Jawa Timur Kak HM Arum Sabil dan berharap para generasi muda pramuka di Jawa Timur bisa mengikuti langkah ini khususnya dalam kepedulian terhadap gerakan kemanusiaan

Bagikan Ke:

Leave a Comment

Your email address will not be published.

You may also like