HUKUM SOSIAL

Polda Jatim Dorong Pembentukan Da’i Kamtibmas di Semua Kabupaten-Kota

Kapolda Jatim Irjen Pol Nico Afinta saat berkunjung ke Polres Ponorogo. (Foto: Istimewa/ Humas Polda Jatim)

Kapolda Jatim Irjen Pol Nico Afinta saat berkunjung ke Polres Ponorogo. (Foto: Istimewa/ Humas Polda Jatim)

 

Selasa, 06 April 2021

Tunasnegeri.com –  Kepolisian Daerah (Polda) Jatim mendorong agar Da’i Kamtibmas yang sudah terbentuk di tingkat provinsi, juga dilakukan di level bawahnya. Hal itu disampaikan Kapolda Jawa Timur Irjen Pol Nico Afinta saat melakukan kunjungan kerja di Polres Ponorogo, pada Selasa (6/4/2021).

Kapolda Jatim, Irjen Pol Nico Afinta dalam kunjungannya menyampaikan, kepada anggota untuk dapat mengemban tugas, wewenang dan tanggung jawabnya.  “Jika anggota bekerja dengan baik maka organisasi akan menjadi baik. Percayalah bahwa orang-orang yang ada di sekeliling kita adalah orang yang mempengaruhi masa depan kita,” ujar Irjen Pol Nico.

Selain itu, Nico juga  menghimbau kepada seluruh jajaran di Polres Ponorogo untuk melakukan program Presisi dari Kapolri. Pasalnya Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo, merespon perubahan-perubahan yang terjadi dengan mengeluarkan program presisi. Presisi adalah akronim dari “Prediktif, Responsibilitas, Transparasi berkeadilan” yang merupakan konsep program Jenderal Listyo Sigit Prabowo saat awal menjadi Kapolri.

“Presisi menjadi program bapak Kapolri yang harus kita laksanakan. Ada sejumlah program-program yang kemarin sudah kita anev untuk mewujudkan program Bapak Kapolri,” tegasnya

Lebih lanjut, Kapolda juga menghimbau kepada Kapolres Ponorogo, agar membentuk da’i Kamtibmas tingkat Kabupaten, dan secara struktur untuk melakukan komunikasi dengan tokoh agama di Ponorogo.

“Tujuannya da’i kamtibmas adalah untuk merawat kebhinekaan, Jawa Timur merupakan salah satu contoh daripada Indonesia. Seluruh agama, seluruh suku ada disini,” imbau orang nomer satu di kepolisian Jawa Timur itu.

“Kita semua punya kewajiban yang sama. Untuk merawat Ponorogo, tentunya merawat Jawa Timur. Dan tentunya merawat bangsa Indonesia. Hal-hal yang menunjukkan kita semua menjadi bagian bangsa untuk merawat keberagaman ini perlu dijaga,” tambahnya. (*)

 

Reporter: Arip Ripaldi

Bagikan Ke:

Leave a Comment

Your email address will not be published.

You may also like