KESEHATAN PEMERINTAHAN

Polemik HUT Gubernur Khofifah, Pemuda Muhammadiyah : Jangan Terprovokasi Framing Medsos

Ketua Umum PP Pemuda Muhammadiyah Sunanto (dua kiri) didampingi Ketua PDPM Jatim Dikky Syadqomullah (kanan) dan disaksikan Ketua PWM Muhammadiyah Jatim KH Saad Ibrahim (kiri) serta Gubernur Jatim Khofifah Indar Parawansa (dua kanan) di sela Pembukaan Rapimwil I PDPM Jatim di Gedung BPSDM Jatim di Surabaya, Sabtu (29/5/2021)

Tunasnegeri.com – Pimpinan Wilayah Pemuda Muhammadiyah (PWPM) menggelar Rapat Pimpinan Wilayah I Pemuda Muhammadiyah Jatim di Surabaya, pada Sabtu, (29/5/2021).

Ketua PWPM Jatim Dikky Syadqomullah menilai, Gubernur Khofifah Indar Parawansa serius dalam menangani pandemi COVID-19, termasuk mengatasi berbagai dampaknya.

“Jadi, upaya beliau layak diapresiasi,” tutur Dikky dalam sambutannya tersebut.

Ia mengatakan, Pemerintah Provinsi (Pemprov) Jatim, sudah melakukan berbagai upaya mulai dari testing dan tracing hingga penyediaan fasilitas layanan kesehatan sudah cukup maksimal.

Selain itu, Pemprov Jatim yang juga melibatkan berbagai pihak untuk melakukan percepatan pemulihan ekonomi di di Jatim.

“Karena itu, tidak masuk akal jika ada pihak yang berupaya melakukan kriminalisasi terhadap Gubernur Khofifah hanya karena framing media sosial,” ucap dia.

Dikky juga menegaskan, pihaknya tidak menginginkan kader Pemuda Muhammadiyah terseret isu yang seolah diciptakan untuk menjatuhkan kredibilitas Gubernur Khofifah.

H.M Arum Sabil, praktisi pertanian, peternakan, perikanan, dan perkebunan (Foto Tunas Negeri)

Sementara itu, H.M Arum Sabil, seorang praktisi Agribisnis dan Pendidikan Indonesia mengatakan, dalam menanggapi hal tersebut, ia meminta masyarakat tetap tenang dan tidak terpengaruh hasutan-hasutan yang hanya membuat gaduh suasana.

“Kita harus bersama-sama dengan pemerintah untuk menyelesaikan pandemi Covid ini agar segera sirna di bumi Indonesia,” pintanya dalam keterangan tertulis yang diterima Tunasnegeri.com. (*)

Bagikan Ke:

Leave a Comment

Your email address will not be published.

You may also like