UNIK

Posting Foto Pemandangan Gunung di Luatan, Gubernur Khofifah Beri Kuis Untuk Netizen

Caption: Gubernur Jatim, Khofifah Indar Parawansa saat berfoto dengan latar gunung di sebuah pulau. (Istimewa/ FB Khofifah IP )

Caption: Gubernur Jatim, Khofifah Indar Parawansa saat berfoto dengan latar gunung di sebuah pulau. (Istimewa/ FB Khofifah IP )

 

Tunasnegeri.com – Gubernur Jawa Timur (Jatim), Khofifah Indar Parawansa mengunggah foto di akun Instagram dan Facebook resmi miliknya. Dalam unggahannya kali ini ada yang menarik, ia berfoto dengan background pemandangan pulau dengan caption kuis.

“Ada yang tahu nama dua pulau dibelakang saya ini dan berada di Provinsi apa?,” Tulis Khofifah.

Gubernur perempuan pertama di Jatim itu akan memberikan souvernir spesial untuk netizen yang bisa menebak dengan benar.

“Bagi yang menjawab dengan benar, ada tiga souvenir spesial yang akan saya kirimkan,” ujarnya.

Ia juga memberikan clue terkait unggahannya tersebut. Khofifah menyebut, background tersebut adalah pusat rempah-rempah dunia.

“Oh ya, clue-nya : pusat rempah dunia,” lanjutnya.

Kusis berhadiah souvernir itu bisa dimenangkan dengan menuliskan jawaban dan tag teman saja.

“Tulis jawabanmu di kolom komentar dan tag sebanyak-banyak temanmu, Esmeralda. Lusa, akan saya umumkan pemenangnya,” imbuhnya.

Postingannya itu di sambut hangat oleh para netizen, banyak yang berkomentar tempat itu sama seperti gambar di uang lembaran seribu rupiah.

“Kepulauan Ternate dan Tidore Maluku Utara… Seperti gambar di pecahan uang seribu rupiah,” tulis akun Tri Jaya.

Selain itu, ada juga netizen yang berharap berhasil menjawab dan bisa mendapatkan sepeda dari orang nomor satu di Jatim itu.

“Ikut jawab siapa tau dapat sepeda dari ibu gubernur ketua Muslimat NU, pulau di belakang foto ibu gubernur adalah pulau Maitara dan yang tinggi di belakang pulau Maitara adalah pulau Tidore Propinsi Maluku Utara,” tulis Mukhtar Yusuf.

Bahkan ada juga yang menerangkan bahwa pulau itu adalah pusat cengkeh dan kakao atau coklat.

“Pusat rempah cengkeh, Kakao/coklat di pulao ternate tidore gunung gama lama propinsi maluku utara, Torang kita samua basodara. Ampun supe hadiae Lo bu tak entosi,” tulis Raiso Mikir. (*)

Reporter: Arip Ripaldi

Bagikan Ke:

Leave a Comment

Your email address will not be published.

You may also like