PEMERINTAHAN SOSIAL

Program Bunga Desa Banyuwangi, Tuntaskan 7000 Lebih Urusan Dalam Satu Hari

Bupati Banyuwangi, Ipuk Fiestiandani Azwar saat kunjungan ke pusat pelayanan publik

Tunasnegeri.com – Gencarkan program Bupati Ngantor di Desa (Bunga Desa) yang dilakukan oleh Bupati Banyuwangi, Ipuk Fiestiandani Azwar Anas berhasil memecahkan rekor. Total 7.400 urusan dapat dituntaskan dalam jangka waktu satu hari.

Setelah dilantiknya Bupati Ipuk pada 26 Februari 2021. Titik ke-9 ditargetkan berkantor dan berkeliling di Desa Temurejo, Kecamatan Bangorejo, Kabupaten Banyuwangi. Dimulai sejak pukul 10-00 Wib – 21-00 Wib.

Dalam program nya itu, mencakup berbagai permasalahan yang ada di Desa Temurejo, mulai dari Solusi Ekonomi, terdapat 292 Nomor induk beusaha dan Izin usaha mikro yang diterbitkan.

Adapun solusi dalam pelayanan publik, Ipuk dapat menuntaskan 3.669 Dokumen kependudukan diterbitkan.

Untuk solusi Infrastruktur, terdapat empat ruas pembangunan jalan dan 1 ruas peningkatan mutu jalan.

Sementara dalam sektor pendidikan, 1.150 pencairan insentif guru PAUD, dan 1.000 pelajar mendapatkan tambahan (susu segar, telur, dan buah).

Selain menuntaskan permasalahan yang ada di desa-desa. Program ini juga menjadi ajang silaturahmi dengan berbagai elemen masyarakat. Terutama kalangan aktivis maupun tokoh keagamaan.

H.M Arum Sabil, praktisi pertanian, peternakan, perikanan, dan perkebunan di Kab. Jember (Foto Tunas Negeri)

Selaku praktisi pertanian peternakan perikanan dan perkebunan yang ada di kabupaten Jember, H.M Arum Sabil menyambut positif giat tersebut.

Menurutnya, dengan adanya program seperti itu dapat menjembatani komunikasi yang baik antar pemerintah dan masyarakat.

“Program Bunga Desa ini snagat bagus, tidak hanya menuntaskan beragam masalah di desa. Namun, juga menjadi ajang silaturahmi dengan berbagai elemen masyarakat. Terutama kalangan aktivis maupun tokoh keagamaan,” ujar pendiri Pelita Hati School kepada Tunasnegeri.com pada (4/5/2021). (*)

Bagikan Ke:

Leave a Comment

Your email address will not be published.

You may also like