KESEHATAN SOSIAL

Rektor UIN KHAS Bersama TNI Polri Bagikan Sembako kepada Dosen, Karyawan, Mahasiswa UIN KHAS yang Jalani Isoman

Suasana pembagian sembako oleh Rektor UIN KHAS Prof Babun Suharto kepada karyawan UIN KHAS yang sedang isolasi mandiri.

Tunasnegeri.com – Rektor Universitas Islam Negeri Kiai Haji Achmad Siddiq (UIN KHAS) Prof Babun Suharto bersama Kapolres Jember AKBP Arif Rahman Arifin dan Komandan Dandim 0824 Letkol Infanteri La Ode Muhammad Nurdin, Senin (19/7/2021), membagikan sembako sebanyak 35 paket kepada Dosen, Karyawan, Mahasiswa UIN KHAS yang sedang menjalani isolasi Mandiri..

Menurut Prof Babun, paket sembako tersebut merupakan bentuk kepedulian kampus kepada keluarga besar UIN KHAS yang sedang menjalani isolasi mandiri.

“Apalagi besok hari raya idul adha dan mereka belum bisa keluar rumah. Minimal bantuan tersebut dapat meringankan beban bagi keluarga besar kita yang terdampak,” ungkap Prof Babun.

Prof Babun menjelaskan, orang yang sedang menjalani isolasi mandiri tidak mudah. Sebab, mereka tidak boleh keluar rumah. Sementara disisi lain, kebutuhan pokok mereka harus tetap terpenuhi.

“Kita punya tanggung jawab untuk membantu mereka di tengah kondisi yang memberatkan ini,” tambahnya.

Sementara Kapolres Jember AKBP Arif Rahman Arifin mengapresiasi gerakan yang dilakukan Rektor UIN KHAS tersebut.

“Gerakan saling bantu seperti inilah yang perlu ditingkatkan. Jadi, mereka yang sedang menjalani isolasi mandiri jangan dijauhi, justru mereka harus dibantu agar semakin kuat,” katanya.

Hal senada disampaikan Komandan Dandim 0824 Jember Letkol La Ode Muhammad Nurdin juga mengapresiasi langkah Rektor UIN KHAS tersebut.

“Gerakan saling membantu ini harus terus dilakukan. Jangan berhenti, ayo bagi yang mampu harus membantu mereka yang terdampak. Karena dengan ssmakin banyak yang membantu, maka akan meringankan beban masyarakat yang terdampak,” tambahnya.(*)

Bagikan Ke:

Leave a Comment

Your email address will not be published.

You may also like