PERISTIWA

Resmikan Desa Wisata Nangkula Park Tulungagung, Gubernur Khofifah Acungi Jempol

Gubernur Jawa Timur, Khofifah Indar Parawansa saat peresmian Nangkula Park Tulungagung (facebook.com/BundaKIP)

Tunasnegeri.com – Desa Wisata Nangkula Park Tulungagung, Kecamatan Boyolangu, Kabupaten Tulungagung. Mendapatkan apresiasi dari Gubernur Jawa Timur, Khofifah Indar Parawansa.

Terlihat dalam unggahan media sosial Instagram pribadi miliknya @khofifah.ip, yang mengenakan kerudung putih dan baju putih yang di balut rompi hitam.

“Kreativitas dan inovasi pemerintah Desa Kendalbulur, Kecamatan Boyolangu, Kabupaten Tulungagung ini memang pantas diacungi jempol,” tulisnya.

Wisata yang dikelola pemerintah Kendalbulur, Kecamatan Boyolangu ini pun mampu meraup omset hingga Rp 2, 1 miliar dari pembukaan awal di bulan Juni 2020.

“Baru dibuka Juni lalu, Nangkula Park sudah berhasil membukukan omzet Rp2,1 miliar,” tuturnya.

Gubernur perempuan pertama di Jawa Timur (Jatim) ini melakukan launching produk wisata dan festival wisata Desa di Nangkula Park pada Sabtu (22/05/2021).

Menurutnya, dengan adanya wisata Desa di Nangkula Park mampuh menyerap banyak tenaga kerja warga setempat.

“Tidak hanya sekedar menambah kas desa untuk pembangunan, tapi keberadaan spot wisata ini mampu menyerap banyak tenaga kerja yang notabene adalah warga setempat,” imbuhnya.

“Semoga bisa menginspirasi desa-desa lain di Jatim untuk terus berkreasi dan menggali potensi yang dimiliki agar bisa bermanfaat dan mensejahterakan masyarakat,” lanjutnya

H.M Arum Sabil, praktisi pertanian, peternakan, perikanan, dan perkebunan (Foto Tunas Negeri)

Senada, H.M Arum Sabil, seorang praktisi Agribisnis dan Pendidikan Indonesia memaparkan perkembangan desa wisata ini perlu di terapkan di desa-desa lain yang ada di Jawa Timur khususnya karena akan memberikan dampak positif untuk masyarakat.

“Ya pengembangan desa sebagai desa wisata yang tentunya akan langsung memberikan dampak positif bagi warga tentu saja adalah dampak positif bagi tingkat kehidupan warga yang dalam hal ini seperti mampu memunculkan lapangan kerja baru hingga meningkatkan kualitas hidup masyarakat pedesaan,” papar Arum, kepada Tunasnegeri.com dalam keterangan tertulisnya.

Ia juga mengatakan dari segi lingkungan juga pasti mampuh meningkatkan kepedulian masyarakat untuk peduli pada kebersihan diri sendiri, terciptanya lingkungan yang lebih asri, dan maraknya kegiatan lingkungan. (*)

Bagikan Ke:

Leave a Comment

Your email address will not be published.

You may also like