PERISTIWA

Resmikan Jembatan Kompleks 515, Bupati Jember: Ini Sebagai Penggerak Perekonomian

Bupati Jember saat meresmikan jembatan kompleks 515 Tanggul. (foto: Arip Ripaldi).

Tunasnegeri.com – Bupati Jember Hendy Siswanto meresmikan renovasi jembatan kompleks 515 di Desa Patemon, Kecamatan Tanggul, Kabupaten Jember. Tepatnya, dekat dengan Yonif Raider 515 Ugra Tapa Yudha Tanggul.

“Alhamdulillah atas kerjasama yang luar biasa dari masyarakat Desa Patemon, hari ini kami meresmikan jembatan di kompleks 515. Ini menjadi jembatan utama masyarakat Tanggul untuk bisa menggerakkan satu perekonomian,” tutur Hendy usai meresmikan jembatan pada Jumat (13/5/2022).

Hendy menjelaskan bahwa saat ini jembatan yang menelan biaya Rp 1,2 milyar tersebut sudah bisa dilalui mobil.

“Saat ini sudah bisa dilewati oleh mobil juga dan Alhamdulillah, jembatan ini memiliki panjang 16 meter dengan anggaran kurang lebih Rp 1,2 milyar,” ujarnya.

Tentunya, lanjut Hendy, jembatan ini merupakan milik masyarakat Jember dan diharaokan jembatan tersebut bisa maksimal dalam penggunanya.

“Harapan kami kepada warga, mari jembatan ini kita maksimalkan kita bantu perawatannya, sederhana saja. Jangan buang sampah sembarangan di jembatan, saya minta tolong biar tidak menghambat di sisi-sisi sayap jembatannya,” ujarnya.

“Kalau air yang mengalir bisa lancar dan bagus Insyaallah jembatan bisa lebih awet kedepannya,” tukasnya.

Sementara itu, HM Arum Sabil, Ketua Kwartir Daerah (Kwarda) Gerakan Pramuka Jawa Timur, yang turut hadir dalam peresmian jembatan itu mengutarakan bahwa dengan adanya jembatan kompleks 515 tersebut maka dapat meningkatkan perekonomian warga karena mempermudah akses.

“Jembatan ini adalah penghubung. Karena, jembatan ini memudahkan semua kegiatan manusia baik secara ekonomi, budaya, pendidikan, dan lainnya,” ujarnya.

“Ini tentunya prasasti luar biasa yang di tanda tangani oleh Bupati Jember,” pungkasnya.

Terpisah, Komandan Yonif Raider 515 lewat Wakil Komandan Yonif (Wadanyon), Mayor Inf Satria Ardianta M Risal mengapresiasi atas di resmikannya jembatan kompleks 515.

“Kami mengucapkan terima kasih banyak kepada pihak Pemda (Jember) baik Bupati maupun pihak lain yang terkait karena jembatan ini bisa dinamakan dari nama Batalyon kami, jembatan 515, karena memang wilayahnya dekat dengan kesatuan kami,” ungkap Mayor Inf Satria.

Ia juga mengungkapkan bahwa keberadaan jembatan Komplek 515 sangat membantu untuk Kesatuannya.

“Jika tidak ada Jembatan (putus) maka akses jalan akan memutar lewat Manggisan. Karena, jembatan ini merupakan akses utama dari Tanggul menuju ke desa-desa di sebelah Utara hingga ke perkebunan New Zealand,” pungkasnya.

Bagikan Ke:

Leave a Comment

Your email address will not be published.

You may also like