KESEHATAN

Siapkan 900 Tempat Tidur, Gubernur Khofifah: Antisipasi Lonjakan Pasien Covid-19

Gubernur Khofifah saat kunjungi Rumah Sakit Lapangan Indrapura (Instagram/khofifah.ip)

Tunasnegeri.com – Gubernur Provinsi Jawa Timur, Khofifah Indar Parawans mengunggah foto di akun sosial media miliknya pada Rabu, (22/6/2021).

Dalam caption unggahannya tersebut, Gubernur Khofifah mengatakan pemerintah provinsi Jawa Timur (Jatim), telah menyiapkan 900 tempat tidur guna menopang lonjakan pasien covid-19.

“Pemerintah Provinsi Jawa Timur menyiapkan sedikitnya 900 tempat tidur tambahan guna mengantisipasi lonjakan pasien Covid-19 yang terjadi dalam beberapa waktu terakhir,” tulis Gubernur perempuan pertama di Jatim itu.

Selain itu, mantan menteri sosial ini juga mengatakan, hal itu dilakukan guna menjaga keterisian rumah sakit agar tidak melewati ambang batas standar.

“Ini dilakukan untuk menjaga tingkat keterisian┬árumah sakit atau bed occupancy rate (BOR) agar tidak melewati ambang batas standar World Health Organization (WHO),” ungkapnya.

Lebih jauh ia berharap, tempat tidur yang tersedia tersebut tidak digunakan, dalam arti kasus Covid-19 fi Jatim segera mereda.

“Saya tetap berharap tempat tidur yang disiapkan tersebut tidak akan digunakan karena kasus covid-19 di Jatim bisa segera melandai. Mohon patuhi dan disiplin protokol kesehatan agar Indonesia bisa segera lepas dari pandemi covid-19,” tegasnya.

H.M Arum Sabil, praktisi Agribisnis dan Pendidikan Indonesia (Foto Tunas Negeri)

Sementara itu, HM Arum Sabil, seorang praktisi Agribisnis dan Pendidikan Indonesia menghimbau kepada masyarakat untuk tetap menggalakkan protokol kesehatan 5M.

“Tetap patuhi 5M (Memakai masker, Mencuci tangan pakai sabun dan air mengalir, Menjaga jarak, Menjauhi kerumunan, serta Membatasi mobilisasi dan interaksi. Ditambah lagi 3T, (Testing, Tracing, dan Treatment). Nah ini peraturannya bagus. Hanya saja kitanya mau atau tidak untuk melaksanakannya,” tegas Wakil ketua DPP HKTI kepada tunasnegeri.com. (*)

Bagikan Ke:

Leave a Comment

Your email address will not be published.

You may also like