PENDIDIKAN

Terapkan Curriculum Cambridge, Pelita Hati School Siap Cetak Generasi Dengan Skill dan Kompetensi yang Berbeda

Gedung baru Pelita Hati School di City Forest. (Foto: Humas Pelita Hati School).

Tunasnegeri.com – Pelita Hati merupakan satu-satunya sekolah yang memiliki lisensi sebagai sekolah Cambridge di Kabupaten Jember. Pelita Hati School memiliki basis bahasa inggris dalam penerapannya.

Hal tersebut tentunya bertujuan agar siswa memiliki kompetensi yang bertahan lama. Sebab, kemampuan berbahasa menjadi sesuatu yang tidak terelakan dimasa mendatang.

“Kita harus paham bahwa para siswa-siswi ini tidak akan hidup tahun ini dan tahun depan saja. Namun mereka akan hidup di 10 sampai 20 tahun yang akan datang dimana kompetensi di dunia global itu tidak seperti yang sekarang,” terang Lazarus Heo Manno, S.Pd, Kepala Sekolah SMP dan SMA Pelita Hati School.

Lazarus juga mengatakan, owner Pelita Hati School, HM Arum Sabil pernah berkata bahwa orang yang menguasai bahasa adalah orang yang akan menguasai dunia.

“Itu pernyataan beliau di tengah kami semua guru-guru dan para orang tua pada saat acara Graduation di City Forest,” ujarnya.

Dengan basis bahasa yang menggunakan bahasa inggris di Pelita Hati School, maka akan mendorong anak untuk bisa menguasai bahasa inggris. Hal tersebut merupakan prioritas Pelita Hati School.

“Segala instruksi yang kami lakukan menggunakan bahasa Inggris. Pelita Hati School memiliki sistem pembelajaran dengan menggunakan Curriculum Cambridge. Tidak hanya menyadurnya, tetapi kami benar-benar bekerja sama dan berlisensi,” terang Lazarus.

Lebih jauh, Lazarus mengunkapkan jika pada kurikulum internasional maka ada pembelajaran bahasa inggris dan pasti akan ada ujian internasional. Hal tersebut tentu tidak mungkin didapatkan pada anak yang tidak belajar dengan kurikulum dan pendekatan seperti itu.

Pelita Hati School memberikan pengalaman belajar, evaluasi, dan sertifikasi yang berbeda. Artinya, lulusan Pelita Hati School memiliki skill dan kompetensi yang berbeda juga dengan sekolah lain.

“Lulusan Pelita Hati School terjamin bahwa mereka akan bisa berkomunikasi dengan siapapun yang ada di seluruh dunia. Sebab, bahasa Inggris merupakan bahasa internasional. Artinya, mereka tidak akan kesulitan jika nanti harus menjadi pemimpin dunia,” pungkasnya.

Bagikan Ke:

Leave a Comment

Your email address will not be published.

You may also like