PERISTIWA

Tinjau Sentra Kuliner, Gubernur Khofifah Cicipi Jajanan Kekinian di Kawasan Bundaran Sleko Kuda Sembilan

Gubernur Khofifah saat membeli jajanan di kawasan Sleko Kuda Sembilan. (Foto: Humas Pemprov Jatim).

Tunasnegeri.com – Seusai mendistribusikan santunan bersama anak Yatim Piatu, Gubernur Khofifah menyempatkan diri untuk meninjau sentra kuliner dan jajanan masyarakat Tuban di Kawasan Bundaran Sleko Kuda Sembilan.

Di sana, Gubernur Khofifah melihat sekaligus berdialog langsung dengan penjual dan pembeli yang tengah menikmati waktu sebelum Sholat Tarawih.

Satu persatu, kios para pedagang didatangi oleh Gubernur Khofifah. Mulai dari gorengan, berbagai jenis minuman, mainan hingga jajanan kekinian tak luput dari perhatiannya.

“Ibu kreatif sekali berjualan makanan Korea kekinian semacam ini dapat resep dari mana,” ujar Gubernur Khofifah kepada salah satu penjual yang menjajakan makanan ala Korea. Penjualpun merespon “Saya cari di youtube bu Gubernur” imbuhnya.

Saat melihat penjual makanan pasangan muda, Gubernur Khofifahpun berpesan “saat mulai usaha rukun suami istri, nanti kalau usahanya sudah besar dan sukses tolong dijaga tetap rukun ya”, pasangan penjual jajanan itupun menjawab “Amiiin, terimakasih do’a bu Khofifah”.

Tak hanya berkeliling, Gubernur Khofifah juga menyerahkan bantuan berupa sembako kepada para penjual di kawasan yang kerap dijadikan titik pelaksanaan Car Free Night tersebut.

“Ini bantuan sembako nggeh. Semoga bisa dimanfaatkan sebaik mungkin. Semoga lancar jualannya, banyak rejeki dan barokah ,” ucapnya.

Turut hadir dalam kesempatan tersebut, Bupati Tuban Halindra Faridzky, Wakil Bupati Tuban Riyadi, jajaran Kepala OPD Pemprov Jatim terkait serta Forkopimda Kab. Tuban.

Bagikan Ke:

Leave a Comment

Your email address will not be published.

You may also like