KESEHATAN SOSIAL

Unggahan Foto Wanita Membawa Tas, Gubernur Khofifah: Tas Berisi Jantung Buatan

Unggahan Foto Gubernur Khofifah pada akun Instagramnya (Instagram: khofifah.ip)

Tunasnegeri.com – Gubernur Jawa Timur, Khofifah Indar Parawansa mengunggah foto Selwa Hussein, wanita asal Inggris yang tidak memiliki Jantung.

Dalam caption unggahannya, orang nomor satu di Jawa Timur (Jatim) itu menuliskan bahwa Selwa Hussein membawa tas yang berisikan jantung buatan seharga Rp 1,7 miliar.

“Tas yang dibawa Selwa Hussein ini berisi jantung buatan seharga £ 86.000 atau setara Rp 1,7 miliar,” tulis mantan Menteri Sosial, dikutip Tunasnegeri.com pada Selasa (15/9/2021).

Gubernur Khofifah menerangkan bahwa, Selwa Hussein mengalami masalah dengan jantung.

“Selwa mengalami masalah jantung yang sangat parah sehingga harus menggunakan jantung buatan,” katanya.

Terlihat dalam postingan tersebut, Gubernur Khofifah mengajak para netizen untuk terus bersyukur atas nikmat yang diberikan oleh sang pencipta.

“Subhanallah, betapa beruntungnya kita. Semoga kita termasuk dalam golongan manusia yang pandai bersyukur dengan segala nikmat dan karunia Allah SWT tanpa pernah sekalipun mendustakannya. Aamiin,” tukasnya.

H.M Arum Sabil, praktisi Agribisnis dan Pendidikan Indonesia (Foto Tunas Negeri)

Sementara itu, HM Arum Sabil, seorang praktisi Agribisnis dan Pendidikan Indonesia mengatakan pentingnya menjaga kesehatan jantung dan aliran darah dalam tubuh.

“Jantung merupakan organ tubuh yang paling vital bagi manusia. Jantung memiliki fungsi penting untuk sistem peredaran darah manusia. Jantung manusia berdetak tanpa henti selama 24 jam sehari. Berfungsi untuk memompa darah ke seluruh tubuh melalui saluran-saluran yang disebut pembuluh darah,” tulis Arum Sabil dalam pesan singkat melalui WA.

Menurut Arum, sangat disayangkan apabila tidak bisa menjaga kesehatan jantung dengan baik, “Organ yang telah bekerja keras untuk sudah seharusnya dijaga dengan sebaik-baiknya,” katanya.

Kurangnya aktivitas fisik, pola makan yang buruk dan memiliki kebiasaan merokok, lanjutnya, adalah beberapa hal yang dapat berdampak buruk pada jantung atau pembuluh darah.

Selain itu, banyak juga para netizen yang memberikan komentar positif terhadap unggahan Gubernur Khofifah.

“Amin ya Allah. Kesehatan memang nikmat yang begitu berharga,” tulis akun @alova.lestari.

“Ya ALLAH….Alhamdulillah wa syukurillah kita senantiasa dlm KESEHATAN KERAHMATANNYA…..aamiin aamiin yra,” tulis @ikayuniaryani. (*).

Bagikan Ke:

Leave a Comment

Your email address will not be published.

You may also like