PARIWISATA

Usai Pelepasan Brigade Penolong 13, Ketua Kwarda Jatim Beri Kejutan Bupati Jember

Ketua Kwarda Gerakan Pramuka Jawa Timur, HM Arum Sabil bersama Bupati Jember Hendy Siswanto. (Foto: Arip Ripaldi).

Tunasnegeri.com – Ketua Kwartir Daerah (Kwarda) Gerakan Pramuka Jawa Timur, HM Arum Sabil memberikan kejutan kepada Bupati Jember Hendy Siswanto saat usai pelepasan pasukan Berigade Penolong 13 Kwarda Gerakan pramuka Jawa Timur di Pusat Pelatihan Pertanian dan Pedesaan Swadaya (P4S) Taruna Bhumi Jember miliknya untuk memberikan edukasi kepada para kelompok ternak sapi maupun kambing dalam upaya penanganan dan pencegahan meluasnya wabah Penyakit Mulut dan Kuku (PMK) pada hewan ternak.

“Pada hari ini di depan kita ada tumpeng. Artinya, kita akan berdoa bersama-sama dan mensyukuri atas nikmat yang diberikan oleh Allah SWT,” ujar Arum Sabil, pada Jumat, (13/5/2022).

“Ada hal yang kita syukuri hari ini. Walaupun terlambat, pemimpin kita di Kabupaten Jember (Bupati Jember, Red) Ir H Hendy ini beberapa hari lalu telah berulang tahun. Ini merupakan hari yang bahagia,” sambungnya dengan tersenyum.

Tak lupa, Ketua Kwarda Gerakan Pramuka Jatim itu mendoakan Bupati Jember Hendy Siswanto agar diberikan kesehatan serta kebahagian.

“Mudah-mudahan beliau diberi kesehatan, kebahagiaan bersama keluarga, dan diberikan umur panjang yang penuh keberkahan,” ujarnya.

Sementara itu, Bupati Jember terlihat terkejut dan suasana riang semakin terlihat saat Bupati Hendy memotong tumpeng serta memberikanya kepada pengurus Saka Taruna Bumi yaitu Kepala Dinas Perkebunan Provinsi Jawa Timur Ir Heru Suseno MT, Kepala Dinas Pertanian dan Ketahanan Pangan Provinsi Jatim Dr Ir Hadi Sulistyo Msi, dan Kepala Dinas Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM) Provinsi Jawa Timur Nur Kholis.

“Saya mendapatkan suprise, dari tarètan kaula (saudara saya, Red) HM Arum Sabil dalam rangka ulang tahun saya yang ke-60,” kata Bupati Hendy.

“Terima kasih pak Kiyai (sapaan akrab Bupati Jember kepada HM Arum Sabil, Red) atas kejutanannya,” sambungnya. (*)

Bagikan Ke:

Leave a Comment

Your email address will not be published.

You may also like