EKONOMI KESEHATAN

Vaksinasi ke Seluruh Karyawan, Java Lotus Hotel Jember Beri Rasa Aman ke Tamu

Clarissa Desyanta Marketing Communication (Marcomm) Java Lotus Hotel Jember

Clarissa Desyanta Marketing Communication (Marcomm) Java Lotus Hotel Jember  usai mendapat vaksin dosis kedua/ Foto: Arip Ripaldi. 

 

Selasa, 30 Maret 2021

TunasNegeri.com – Optimisme diusung oleh para pelaku jasa pariwisata di Jember dalam menghadapi adaptasi kenormalan baru. Salah satunya adalah Java Lotus Hotel Jember yang ikut mewajibkan seluruh pekerjanya untuk mengikuti program vaksinasi yang diusung pemerintah. Seluruh karyawan Java Lotus Hotel Jember telah mendapatkan vaksinasi dosis kedua yang diadakan bersama dengan PHRI Jember.

“Vaksinasi ini sebagai bentuk dukungan kita atas program pemerintah guna bersama-sama menanggulangi pandemi Covid-19 ini,” ujar Yohannes Chrisetyo Adi Putro, Assistan Human Resource Manager Java Lotus Hotel kepada Tunasnegeri.com, Selasa (30/3/2021).

Selain itu, vaksinasi ini juga untuk meningkatkan rasa aman bagi seluruh tamu hotel yang berkunjung ke Java Lotus Hotel Jember. “Setidaknya dengan adanya vaksinasi, bisa meminimalisir potensi klaster di hotel,” tambah Yohannes.

Selain itu, sejak awal pandemi, Java Lotus Hotel juga sudah menerapkan disiplin protokol kesehatan yang ketat sesuai anjuran pemerintah. “Program yang sudah kami realisasikan mulai dari cuci tangan sebelum memasuki kawasan hotel, pengecekan suhu tubuh, dan untuk di lobi hotel sendiri kami sudah menyediakan tempat menunggu supaya tidak bergerombol. Selain itu, kami juga membuka dua counter supaya meminimalisir keluhan dari pelanggan,” papar Yohannes.

Selain program untuk para tamu yang datang, pihak Java Lotus Hotel Jember juga sangat memperhatikan pelayanan yang diberikan kepada para pelanggan mulai dari masakan yang akan dikonsumsi, hingga kamar hotel yang akan ditempati dilakukan pembersihan secara mendetail.

“Hal itu dilakukan supaya para tamu yang datang merasa aman terjaga dan terhindar dari Covid-19,” lanjut Yohannes.

Seluruh karyawan Java Lotus Hotel Jember, saat ini sudah mendapatkan vaksin dosis kedua. “Total ada 63 karyawan yang mengikuti vaksin bersama total 270 pekerja pariwisata yang bernaung di bawah Perhimpunan Hotel dan Restoran Indonesia (PHRI),” ucap Yohannes.

Pola kerja di seluruh divisi yang ada di Java Lotus Hotel Jember juga sudah menyesuaikan dengan prokes. “Seperti pemasaran, kami lebih banyak mengoptimalkan sistem daring. Pertemuan tatap muka bisa diminimalisir dan tetap dilakukan dengan disiplin prokes,” tambah Clarissa Desyanta Marketing Communication (Marcomm) Java Lotus Hotel Jember.

 

Reporter: Arip Ripaldi

Bagikan Ke:

Leave a Comment

Your email address will not be published.

You may also like