GAYA HIDUP

Yuk! Pilih Concealer yang Sesuai dengan Kulitmu

JEMBER – Tampil cantik dengan wajah sempurna adalah impian semua wanita. Salah satunya adalah dengan memperindah bagian-bagian yang sangat mudah terlihat, terutama dibagian wajah. Permasalahan yang sering di alami wanita adalah timbulnya kantong mata.

Kantong mata merupakan bagian yang paling sensitif dan selalu diperhatikan para wanita. Banyak cara yang dilakukan kaum wanita untuk menghilangkan kantung mata.

Salah satunya dengan menggunakan concealer. Selain untuk menutupi kantong mata concealer juga bisa memperindah mata kalian sehingga menunjang penampilan kalian.

Pemilihan concealer yang tepat sangat berpengaruh pada hasil akhir penampakkan kalian. Tapi jangan khawatir, ada berbagai cara mudah kok untuk memilih concealer sesuai dengan warna kulitmu. Cari tahu di sini yuk!

1. Pilih Warna yang Lebih Terang Dari Warna Kulit

Pilihlah concealer dengan tingkat warna dua kali lebih terang dari warna kulitmu. Concealer dengan warna lebih terang memberi efek berdimensi pada bagian bawah mata, sekaligus menjadi high lighter pada titik-titik tertinggi wajah.

Sehingga warna hitam pada bagian mata bisa tertutup sempurna. Bahkan ini juga bisa menutup jerawat lho.

2. Perhatikan jenis kulit

Kenali jenis kulitmu sebelum memilih concealer, karena concealer terbagi menjadi beberapa jenis sesuai dengan tipe kulit kalian. Bagi pemilik kulit kering pilihlah concealer bertekstur creamy dan memiliki kandungan minyak atau air yang lebih tinggi.

Namun bagi pemilik kulit berminyak sebaiknya memilih tipe concear padat agar tidak mudah luntur. Sehingga kamu bisa menutupi kantung matamu dengan baik.

3. Concealer Hijau

Concealer hijau sangat ampuh menghilangkan noda hitam di bawah mata bahkan bisa menutupi noda bekas jerawat. Eits, jangan khawatir, concealer hijau tidak akan mengubah wajahmu menjadi hijau.

Jadi jangan ragu untuk memilih concealer warna hijau daripada kamu salah memilih warna lainnya.

4. Perhatikan Tingkat Oksidasinya

Tak beda jauh dari foundation, concealer juga bisa mengalami oksidasi. Untuk mengetahui tingkat oksidasi pada concealer bisa dilakukan dengan mengoleskan ke tangan terlebih dahulu.

Kemudian biarkan selama 15 menit lalu perhatikan perubahan warna pada concealer.

Nah, sudah tahu kan cara memilih warna concealer yang tepat untuk kulitmu? Tentunya kamu bisa mendapatkan manfaat yang maksimal jika pilhan concealer sesuai dengan kulitmu. Pasti Hasilnya sempurna. Selamat mencoba! (*)

Pewarta: Refsa Ina Irianti

Bagikan Ke:

Leave a Comment

Your email address will not be published.

You may also like